Diikuti 80 Peserta, Dinas PUPR Bengkalis Gelar Pelatihan Sertifikasi Petugas K3 Kontruksi 

Riauaktual.com – Pemerintah kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan (PUPR) melaksanakan kegiatan Sertifikasi Petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kontruksi. diruang Aula dinas PUPR Bengkalis jalan Pertanian, Sabtu (18/06/2022).

Kegiatan ini terlaksana atas Kerjasama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP Gataki Kontruksi Mandiri) provinsi Riau dengan bidang jasa kontruksi  dinas PUPRPKPP Provinsi Riau dan bidang jasa kontruksi dinas PUPR kabupaten Bengkalis. menghadirkan narasumber dari Provinsi Riau Suharmoko Wirawan, dan diikuti sebanyak 80 peserta yang terdiri dari dinas PUPR Bengkalis dan penyedia jasa.

Kepala Dinas PUPR Ardiansyah diwakilkan Plt Sekretaris Erdila Fitriadi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten Bengkalis dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada lembaga sertifikasi profesi Gataki Kontruksi Mandiri provinsi Riau, dinas PUPRPKPP Provinsi Riau atas pelaksanaan kegiatan ini. 

Dikatakanya, tentunya akan memberikan manfaat bagi kami atas kerjasama yang terjalin selama ini, kami yakin dan percaya, diselenggarakan uji kompetensi bagi petugas keselamatan dan kesehatan kerja kontruksi ini dapat meningkatan kehati-hatian profesionalisme dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kontruksi dilapangan.

“Kegiatan pelaksanan sertifikasi tenaga kerja kontruksi bersumber dari Anggaran Badan Nasional Sertifikasi Profesi tahun 2022, artinya kegiatan ini memang pola kemitraan yang dilakukan oleh dinas PUPR kabupaten Bengkalis dengan PUPR provinsi Riau,” ungkap Erdila. 

Menurut Erdila, kegiatan ini merupakan hal yang positif untuk meningkatkan profesionalisme SDM yang bekerja dibidang kontruksi di lingkungan dinas PUPR kabupaten Bengkalis.

“Ini bisa memberikan dampak yang positif untuk meningkatkan profesionalisme terhadap SDM yang bekerja dibidang kontruksi di lingkungan dinas PUPR kabupaten Bengkalis,  karena memang secara umum sekarang ini semua tenaga – tenaga ahli memang harus memiliki sertifikasi jasa kontruksi, sekarang dibidang pemberdayaan juga mendampinggi harus punya sertifikasi terhadap keahlian kerja dilapangan. Jadi ini merupakan hal yang positif untuk pelaksanaan kedepannya,” pungkas Erdila

Turut menghadiri pada pembukaan Kegiatan Sertifikasi K3 Kontruksi, Kepala Dinas PUPR Ardiansyah diwakili Plt Sekretaris Erdila Fitriadi, Kabid Bina Kontruksi Budi Rezeki, Kabid bidang bina jasa kontruksi PUPRPKPP Provinsi Riau serta Kepala Seksi dan Bendahara Bidang di dinas PUPR kabupaten Bengkalis. (GALERI)

Kepala Dinas Pupr Bengkalis Ardiansyah diwakilkan PLT Sekretaris PUPR Bengkalis Erdila Fitriyadi memberikan sambutan

Peserta antusias mengikuti sambutan Kadis PUPr Bengkalis Ardiansyah diwakilkan PLT Sekretaris Erdila Fitriyadi

Terlihat PLT Sekretaris Erdila Fitriyadi dan narasumber berdiri mengikuti menyanyikan Indonesia raya

Peserta pelatihan petugas K3 Kontruksi dan tamu undangan antusias mengikuti rangkaian kegiatan

Kepala seksi Dinas Pupr memberikan sambutan

Foto bersama peserta petugas K3 kontruksi